UNG Buka Pendaftaran 67 CPNS untuk Formasi Dosen

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Oktober 2018 . 09:31:00

 

GORONTALO – Dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilaksanakan pemerintah secara nasional, Universitas Negeri Gorontalo membuka kesempatan kepada lulusan terbaik perguruan tinggi untuk menjadi bagian dari civitas akademika melalui seleksi penerimaan CPNS. Dalam seleksi CPNS ditahun ini, UNG menyediakan kuota 67 CPNS untuk formasi pelamar Dosen dengan berbagai latar belakang pendidikan.

“Tahun ini kita diberikan jatah kuota CPNS untuk tenaga dosen oleh Pemerintah melalui Kementerian Ristekdikti sebanyak 67 orang Dosen. Jumlah tersebut merupakan kuota yang diberikan kementerian dari total 8772 kuota dosen yang dibuka,” ungkap Kepala Bagian Kepegawaian UNG Maryam Ngabito, S.Pd, saat diwawancarai Jumat (28/9), diruang kerjanya.

Untuk prosedur pendaftaran formasi CPNS dosen di UNG, dapat dilakukan melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dengan mengakses langsung pendaftaran melalui laman sscn.bkn.go.id, dengan menginput sejumlah berkas sebagai persyaratan.

“Proses pendaftaran CPNS Kemenristekdikti maupun calon dosen UNG dilakukan secara terpusat melalui website sscn.bkn.go.id yang disediakan oleh pihak BKN. Proses pendaftaran dibuka 28 September dan ditutup pada 8 Oktober mendatang,” jelasnya.

Terkait berbagai informasi pendaftaran CPNS di lingkungan UNG, masyarakat dapat mengakses informasi secara detail melalui BKN pada website sscn.bkn.go.id, melalui Kementerian Rsitekdikti pada website cpns.ristekdikti.go.id maupun menghubungi call center pintu Ristekdikti: 1500661, serta informasi melalui Bagian Kepegawaian UNG yang dipublikasi di www.ung.ac.id.

“Dihimbau untuk masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi dari sumber yang tidak valid, untuk informasi yang resmi dapat diakses melalui BKN, Kementerian Ristekditi dan Bagian Kepegawaian UNG melalui website www.ung.ac.id,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0