Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Bertransformasi Menjadi Pendidikan Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Oktober 2019 . 16:51:29

 

GORONTALO – Jurusan Pendidikan Luar Sekolah telah resmi melakukan pergantian nama Jurusan menjadi Pendidikan Masyarakat. Perubahan tersebut seiring dengan berlakukan nomenklatur baru yang menaungi jurusan yang bernaung di Fakultas Ilmu Pendidikan UNG.

Dengan adanya perubahan nama menjadi Jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Ilmu Pendidikan bergerak cepat dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas. Bahkan secara khusus, pihak Fakultas mengundang para stakeholder khususnya institusi pengguna lulusan, dalam memberikan pencerahan tentang perubahan tersebut.

Pelaksana Kegiatan Icam Sutisna mengungkapkan, perubahan nama menjadi Jurusan Pendidikan Masyarakat UNG mulai berlaku sejak tahun 2019. Dalam perubahan nama kata Icam terdapat 2 pilihan perubahan nama yakni Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Masyarakat.

“Berdasarkan kesepakatan Fakultas dan Jurusan maka dipilih perubahan nama menjadi Jurusan Pendidikan Masyarakat. Selain itu ada beberapa Universitas yang menjadi kiblat Jurusan seperti IPB dan UNJ memilih perubahan nama menjadi Pendidikan Masyarakat,” terangnya.

Menurut Icam sosialiasi ke masyarakat khususnya stakeholder menjadi sangat penting terkait masa depan mahasiswa yang lulus. Sehingga para pihak terkait dapat mengetahui dan paham terkait dinamika perubahan nama tersebut.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Fence Wantu, SH, MH, ingin forum ini dapat menjembatani mahasiswa dan lulusan, bisa terterima di masyarakat khususnya lapangan kerja seiring dengan pergantian nama.

“Perubahan nama ini juga akan kita sinkronkan dengan visi dan misi Rektor, dalam mewujudkan lulusan unggul dan berdaya saing,” ujar Fence. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0