Hadirkan Pakar Program Kewirausahaan, Mahasiswa dan Dosen Diberi Penguatan Wirausaha

Oleh: Lenny DJ. Muda . 16 Maret 2021 . 12:18:32

GORONTALO – Untuk mendorong geliat mengembangkan Wirausaha, Universitas Negeri Gorontalo melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (UPT.PKM) melaksanakan Workshop Kewirausahaan, Senin (15/3),.

Program pembinaan yang menyasar Dosen dan Mahasiswa tersebut menghadirkan pakar Wirausaha yakni Ketua Tim Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Dr. Tipri Rose Kartika, M.M, sebagai narasumber utama.

Kepala UPT. PKM Z.C Facrusyah, S.ST,Pi, M.Si, mengungkapkan, pengembangan wirausaha masih menjadi salah satu fokus UPT. PKM dalam pengembangan kemampuan dan kapasitas Mahasiswa UNG.

“Sehingga kami berupaya merangsang serta mendorong Mahasiswa dan Dosen untuk bisa berwirausaha, salah satunya melalui program pembinaan yang diwujudkan melalui pelatihan maupun workshop terkait wirausaha,” ungkapnya.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengharapkan hadirnya pemateri Ketua Tim Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia, dapat semakin memotivasi Mahasiswa untuk berani mengambil langkah besar dengan terjun berwirausaha.

“UNG tidak hanya bertanggung jawab dalam member bekal ilmu pengetahuan kepada Mahasiswa, tapi juga dapat member mereka kemampuan softskill lain yakni berwirausaha. Karena dengan berwirausaha menjadi salah satu wadah Mahasiswa untuk bisa meraih kesuksesan,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0