UNG – Pemda Kab. Bolsel Perkuat Jalinan Kerjasama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Januari 2019 . 16:51:00

 

GORONTALO – Dalam memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah dengan insitusi pendidikan tinggi, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan Universitas Negeri Gorontalo sepakat untuk memperkuat jalinan kerjasama.

Kerjasama antar keduanya dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding yang dilakukan oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, bersama Bupati Kab. Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pd, Senin (28/1), di Ruang Rapat Rektor UNG.

Rektor UNG Prof. Syamsu mengaku senang dengan teralisasinya ikatan kerjasama dengan Pemda Kab. Bolaang Mongondow Selatan. Karena salah satu kunci untuk memperkuat dan mengembangkan institusi pendidikan dilakukan melalui kerjasam dengan berbagai pihak.

“Saat ini kita menghadapi dunia kolaborasi yang menuntut kita untuk bisa bekerjasama dimana saja dengan siapa saja, karena melalui kolaborasi tersebut setiap instansi dapat saling menguatkan satu sama lain,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, UNG sebagai institusi pendidikan memiliki latar belakang kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah. Salah satu contohnya adalah implementasi kerjasama utara-utara yang melibatkan 3 Pemerintah Daerah, yang hingga saat ini terus diperkuat penerapan program dibeberapa bidang.

“Kerjasama ini dapat melibatkan berbagai bidang, karena UNG memiliki 10 Fakultas dengan beragam basic pendidikan. Tentunya UNG akan berkomitmen dalam melaksanakan program kerjasama ini,” terangnya.

Bupati Kab. Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pd, sangat mengapresiasi dukungan UNG untuk Pemerintah Kab. Bolaang Mongondow Selatan yang diwujudkan melalui program kerjasama. Iskandar berharap kerjasama ini sebagai titik awal membangun sinergitas untuk kemajuan institusi dan daerha yang diperuntukkan bagi masyarakat. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0