Sukses Hadapi UTBK-SBMPTN, Simak Pesan Rektor untuk Peserta

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 April 2021 . 11:29:03

 

GORONTALO – Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) telah serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia. Peserta akan mengikuti ujian yang akan menentukan peluang untuk lulus pada Program Studi dan Kampus yang diinginkan.

Agar dapat memperoleh hasil maksimal pada ujian nanti, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, berpesan kepada Peserta untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Bentuk persiapan yang harus dilakukan yakni belajar tentang materi yang akan diujikan nanti, baik itu pengetahuan potensi skolastik, kompetensi akademik saintek maupun soshum. Dengan membekali pengetahuan peserta akan lebih siap mengikuti ujian, serta memudahkan menjawab soal ujian,” ungkap Rektor.

Menurutnya salah satu persiapan penting yang harus dilakukan yakni menjaga kondisi kesehatan sebelum mengikuti ujian. Karena dengan memiliki kondisi kesehatan yang baik, peserta dapat mengikuti seluruh tahapan ujian dengan maksimal.

“Selain belajar istirahatlah yang cukup agar fisik dan mental lebih siap untuk mengikuti ujian. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa selalu agar diberikan kemudahan selama mengikuti ujian,” pesan Rektor.

Materi UTBK-SBMPTN 2021 terdiri atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) Saintek  dan Soshum yang sesuai dengan kelompok ujian setiap peserta. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0