Rektor Lantik Auditor Penjamin Mutu Internal UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Mei 2021 . 14:51:24

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo telah resmi membentuk tim auditor sistem penjamin mutu internal, hal ini menyusul dilantiknya 28 auditor oleh Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, Senin (10/5),.

Dalam sambutannya Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, memberikan ucapan terima kasih kepada 28 Dosen yang berkomitmen mengawal mutu internal UNG dengan menjadi tim auditor. Menurutnya Tim Auditor merupakan mitra Rektor karena bertanggung jawab langsung kepada Rektor.

“Melalui pelantikan ini maka bertambah mitra Rector yang bertanggung jawab dalam mengawal peningkatan mutu internal UNG. Dengan ini saya merasa memiliki kepercayaan diri yang meningkat menyongsong tahun akademik baru dalam memberikan layanan akademik terbaik bagi Mahasiswa,” ujarnya.

Kehadiran tim auditor kata Rektor, akan sangat bermakna apabila kita sama-sama bisa meningkatkan kualitas layanan akademik UNG. Karena kualitas layanan akademik merupakan jantung dari Perguruan Tinggi sehingga unsur utama itu harus terus diperkuat.

Sementara itu Ketua LPPPM UNG Prof. Ansar, M.Pd, menjelaskan, pembentukan tim auditor internal merupakan kerjasama UNG dengan UGM yang memberikan pelatihan selama 1 minggu kepada auditor UNG.

“Selama ini UNG belum memiliki tenaga khusus untuk mengaudit penjaminan mutu akademik. Dengan kehadiran mereka diharapkan proses pengingkatan mutu akademik dapat dilakukan lebih terstruktur dan terencana sesuai apa yang ada di lapangan,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0