Rektor Lantik 63 Pejabat Fungsional di Lingkungan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Desember 2020 . 14:55:58

 

GORONTALO – Dalam merespon penerapan reformasi birokrasi di lingkungan Kampus, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T,. melantik 63 Tenaga Kependidikan yang sebelumnya menduduki Jabatan Struktural menjadi pejabat fungsional. Pengukuhan pejabat fungsional dilakukan melalui pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan pejabat fungsional di lingkungan UNG, Senin (28/12),.

Menurut Rektor pelantikan pejabat fungsional merupakan keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merespon Reformasi Birokrasi yang diinginkan oleh Presiden, dalam rangka mempercepat pelayanan serta perampingan struktur organisasi.

Unit kerja Kemdikbud kata Rektor tidak ada lagi pejabat eselon III dan eselon IV, sehingga mindset dalam hal tata kelola organisasi dengan mengedepankan Jabatan Kabag maupun Kasubag itu sudah harus dihilangkan.

“Pelantikan ini sesuai perintah Kemdikbud tidak boleh lewat dari 31 Desember 2020 harus segera dilantik, untuk itu selamat Kepada para pejabat fungsional yang dilantik hari ini,” ungkap Rektor.

Rektor meminta kepada seluruh Civitas Akademika UNG untuk dapat merespon perubahan tata kelola organisasi dengan prasangka baik dan hati gembira, karena apa yang dilakukan hari ini merupakan bentuk upaya UNG dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

“Ini menandakan era baru dalam tatanan pelayanan administrasi di lingkungan Kampus, dengan memberikan layanan dengan sistem dan metode yang berbeda dengan output yang harus meningkat. Kondisi ini diharapkan dapat mensupport target UNG sebagai Kampus Unggul dan Berdaya saing,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0