Rektor Ajak Mahasiswa Peringati Sumpah Pemuda dengan Saling Bersatu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Oktober 2018 . 09:22:19

 

GORONTALO – Hari sumpah pemuda sebagai momentum pemersatu pemuda di Indonesia yang jatuh pada 28 Oktober kemarin, ikut diperingati jajaran civitas akademika UNG. Bentuk peringatan hari bersejarah tersebut dilakukan melalui prosesi upacara yang dipimpin oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (29/10), dengan seluruh peserta terdiri dari Dosen, pegawai maupun mahasiswa lengkap dengan pakaian putih-hitam.

Pada peringatan momen bersejarah tersebut Rektor UNG mengajak seluruh civitas akademika UNG khususnya mahasiswa, untuk dapat memaknai sumpah pemuda dengan saling bersatu serta bergandengan tangan menggerakkan bangsa. Hal ini tentunya sejalan dengan ikrar yang dicetuskan oleh para pemuda Indonesia yang dikenal dengan peristiwa sumpah pemuda.

“Dimomen bersejarah ini seluruh pemuda di Indonesia dari berbagai suku bangsa berikrar untuk saling bersatu demi bangsa Indonesia, dan nilai tersebut harus terus kita junjung tinggi dalam upaya memajukan bangsa kita tercinta,” ungkap Rektor.

 

Sebagai pemuda Indonesia yang memiliki tanggung jawab dalam memajukan bangsa, Rektor berharap para pemuda khususnya mahasiswa dapat ikut serta mengambil peran besar tersebut. Salah satu upaya yang harus dilakukan yakni meningkatkan kualitas pengetahuan dan kemampuan, dalam membawa bangsa Indonesia berkompetisi bersaing dengan Negara lain.

“Dengan kreatifitas dan inovasi pemuda khususnya mahasiswa akan mampu membawa Negara ini berkompetisi dan memenangkan persaingan. Karena kekuatan sesungguhnya bangsa berada ditangan para pemuda,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0