GORONTALO – Program Studi (Prodi) Manajemen menggelar expo produk mata kuliah unggulan manajemen bisnis kawasan. Expo kali ini memamerkan luaran mata kuliah manajemen bisnis kawasan berupa produk hasil inovasi dan kreativitas mahasiswa.
Ketua Program Studi S1 Manajemen Andi Juanna, S.Pd, M.Sc mengungkapkan, expo yang dilaksanakan menjadi wadah untuk memamerkan produk dari luaran mata kuliah manajemen bisnis kawasan. Mata kuliah tersebut dipilih sebagai mata kuliah unggulan prodi manajemen, dikarenakan memiliki korelasi dengan program unggulan UNG yang fokus dalam pengembangan kawasan khususnya di teluk tomini.
“Karena UNG mempunyai program besar dalam pengembangan kawasan teluk tomini, maka kami menghadirkan mata kuliah bisnis berbasis kawasan yang luarannya berupa produk wirausaha yang ada di kawasan teluk tomini,” ungkap Andi.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mohammad Amir Arham, M.E, memberikan apresiasi atas beragam luaran produk yang berhasil dihasilkan dari inovasi dan krativitas mahasiswa. Menurutnya prodi harus memiliki mata kuliah unggulan sebagai penciri, yang diharapkan mampu menghasilkan luaran untuk menunjang target dari program studi maupun universitas.
“Melalui luaran mata kuliah unggulan ini akan mampu menunjang pencapaian poin indikator kinerja utama, serta dapat mendorong lahirnya produk kreatif dan inovatif dari mahasiswa yang dapat dilombakan pada ajang wirausaha tingkat nasional yang dilaksanakan Kementerian,” pungkasnya. (**)
Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG
.
Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.
.
Established
In
as STKIP N. Gorontalo
Student
body
from 27 province
Number of
Lecturers
from 85 majors
University
rank
at BLU Category
Keseluruhan
Hari Ini
Kemarin