Peserta UTBK Tegang, Warek Bidang Akademik Beri Wejangan Sebelum Ujian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 April 2019 . 10:36:43

 

 

GORONTALO – Pelaksanaan UTBK mulai serentak dilaksanakan, pada pelaksanaan ujian untuk hari ketiga ekspresi ketegangan nampak jelas tersirat diwajah para peserta ujian yang notabene baru pertama kali ikut tes ujian masuk Perguruan Tinggi.

Ditengah suasana ketegangan menyambut pelaksanaan ujian, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, yang tengah memantau pelaksanaan ujian mencoba mencairkan suasana. Mantan Dekan Fakultas Pertanian tersebut mengajak para peserta berkumpul untuk salin mengobrol, terkait persiapan menyambut ujian yang dibalut dalam diskusi penuh canda dengan peserta sebelum ujian dilaksanakan.

Selain saling bercengkrama dengan peserta, Prof. Mahludin juga turut menyemangati peserta dalam mengikuti rangkaian ujian. Ia juga bahkan sedikit memberikan wejangan untuk peserta dengan meminta fokus dan teliti dalam membaca soal serta menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Nilai UTBK adalah syarat untuk mendaftar pada SBMPTN. Sehingga upayakan hasil UTBK memperoleh nilai maksimal, dengan tetap tenang dan fokus dalam mengisi jawaban setiap pertanyaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mahludin juga menyampaikan bahwa hasil UTBK merupakan satu-satunya ujian yang harus diikuti pada saat mendaftar SBMPTN. Kemudian hasil dari UTBK tersebut akan digunakan untuk menentukan calon mahasiswa bisa lulus pada Kampus dan Program Studi yang diinginkan.

“Setelah UTBK tidak ada lagi ujian yang harus diikuti. Tinggal selanjutnya kalian mendaftar SBMPTN menggunakan nilai dari UTBK tersebut. Insyaallah dengan persiapan yang baik hasil maksimal akan diperoleh seluruh peserta ujain,” ujar Prof. Mahludin yang diamini para peserta ujian. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0