Peserta PPRA Lemhanas RI Lakukan Studi Strategis di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Agustus 2018 . 08:38:20

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo mendapat kepercayaan sebagai lokasi objek Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) yang dilakukan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. Kunjungan tim Lemhanas RI yang diwakili peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA SSDN tahun 2018 Lemhanas RI), disambut langsung jajaran pimpinan Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (28/8),.

Perwakilan Lemhanas RI Marsekal Muda Supri Harsanto mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan ke UNG merupakan bagian dari studi strategis dalam negeri sebagai bagian dari kurikulum program pendidikan regular angkatan Lemhanas RI. Dimana melalui studi strategis ini, bertujuan membuka cakrawala berpikir yang lebih komprehensif dan integral untuk melihat secara objektif potensi wilayah dan daerah, serta kearifan lokal dan potensi pembangunan di daerah.

“Hasil kajian yang dilakukan oleh peserta PPRA akan menjadi rekomendasi bagi pemerintah daerah objek kunjungan dalam upaya pembangunan daerah kedepan,” ungkapnya.

Menurut Supri salah satu elemen yang dijadikan objek studi strategis oleh peserta PPRA adalah Perguruan Tinggi, karena aspek sosial budaya tentunya tidak lepas dari peran perguruan tinggi di masyarakat.

“Kami ingin melihat sejauh mana sumbangsin perguruan tinggi dalam pembangunan di masyarkat khususnya menyangkut aspel sosial budaya. Hal tersebut mendorong kami menjadi UNG sebagai salah satu objek studi strategis mewakili perguruan tinggi,” jelasnya.

 

 

Sementara itu Rektor UNG yang diwakili Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menyambut baik kedatangan peserta SSDN PPRA Lemhanas RI. Dijelaskan Prof. Hasanuddi, salah satu peran strategis yang dilakukan UNG di masyarakat adalah berupaya mencetak lulusan khususnya bidang ilmu kependidikan yang berkualitas, dimana lulusan tersebut tersebat diseluruh wilayah Sulwesi pada umunya dan khususnya di Prov. Gorontalo.

“Kompetensi utama UNG adalah bidang pendidikan dan pengajaran karena kita termasuk salah satu Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan. Selain itu juga UNG ikut mempertahankan mempertahankan kedaulatan bangsa, melalui upaya mencetak lulusan yang terdidik dan berkarakter, serta menjunjung tinggi nilai pancasila,” pungkas Prof. Hasanuddin. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0