Peserta KKN Kebangsaan Dilepas ke Lokasi Pengabdian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Juli 2017 . 09:29:51

 

GORONTALO - 437 Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan akan mulai melaksanakan kegiatan pengabdiannya di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Dimulainya kegiatan pengabdian tersebut ditandai dengan serah terima mahasiswa dari Bupati Kabupaten Bone Bolango, kepada masing-masing Camat lokasi KKN Kebangsaan 2017, Sabtu (20/7), di Halaman Kantor Bupati.

Dalam pelaksanaan pengabdian nanti, mahasiswa akan tersebar dalam 11 Kecamatan dan 60 Desa di wilayah Kabupaten Bone Bolango. "Untuk daerah terjauh ada di Kecamatan Pinogu dengan lokasi 5 Desa sebagai pusat kegiatan pengabdian mahasiswa nanti," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma.

Untuk suksesnya pelaksanaan program KKN Kebangsaan, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta Kepala Desa turut memberikan support. Diantaranya dengan melakukan pendampingan langsung dan dukungan berbagai keperluan mahasiswa terkait pelaksanaan program agar bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin.

 

Sementara itu Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou, sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN Kebangsaan untuk mengabdi di Kabupaten Bone Bolango. Bahkan kehadiran mahasiswa sudah lama dinantikan oleh masyarakat khususnya dilokasi pengabdian.

Kegiatan pengabdian mahasiswa selama satu bulan nanti diharapkan, dapat memberikan spirit besar untuk memperkuat semangat kebangsaan dan kebersamaan dalam membangun masyarakat melalui Desa. Menurut Hamim, masing-masing Desa lokasi KKN Kebangsaan memiliki karakter dan problem beragam. Untuk itu ia meminta dapat memahami karakter tersebut dan berupaya bersama masyarakat menghabiskan solusi problem tersebut.

"Selamat mengabdi, berkarya dan berinovasi serta merajut tali kebangsaan untuk kemajuan bangsa khususnya di masyarakat Kabupaten Bone Bolango. Kami menunggu karya dan inovasi kalian untuk kemajuan masyarakat dan Desa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0