Kualitas Mahasiswa Baru UNG Kembali Digembleng Melalui MOMB Tahap II

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Oktober 2018 . 08:57:00

 

GORONTALO – Rangkaian pembinaan kualitas mahasiswa baru tahun akademik 2018-2018 kembali digulirkan oleh Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kegiatan pembinaan kualitas mahasiswa baru dilakukan melalui pelaksanan Masa Orientasi Mahasiswa Baru untak tahap II yang mulai digulirkan pada Sabtu (27/10), di Auditorium UNG.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH,MH, mengungkapkan, MOMB tahap II menjadi kegiatan pembinaan yang telah diprogramkan bidang kemahasiswaa setiap tahunnya bagi mahasiswa baru. Tujuannya tidak lain sebagai bentuk pembinaan karakter serta penyaluran minat bakat, dalam membentuk mahasiswa baru yang berkualitas, tangguh dan berkarakter.

“Pembinaan awal telah kita lakukan pada MOMB tahap I ketika awal masuk kuliah. Namun pembinaan tidak hanya berhenti disitu, dengan melaksanakan MOMB tahap II melalui berbagai program kegiatan yang bermuara pada penguatan kompetensi dan karakter mahasiswa,” ungkap Dr. Fence.

Dijelaskan Dr. Fence, kegiatan MOMB tahap II merupakan agenda wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa baru, dimana proses pelaksanaannya akan dilakukan selama 6 bulan mendatang, dengan rincian pelaksanaan selama 3 bulan ditingkat Universitas dan 3 bulan selanjutnya ditingkatan Fakultas.

“Ini wajib diikuti karena nantinya mahasiswa baru yang telah mengikuti MOMB akan mendapatkan sertifikat, yang digunakan sebagai syarat ujian proposal dan skirpsi untuk proses penamatan studi. Target kita dalam MOMB juga sebagai pengenalan kampus agar mahasiswa bisa cepat menyelesaikan studi tepat waktu dan nilai yang memuaskan,” terangnya.

Pembukaan MOMB tahap II kali ini turut dirangkaikan dengan pemberian kuliah umum bela Negara dan cinta tanah air oleh DANREM 133 Nani Wartabone Gorontalo dengan materi peran peran pemuda dalam menghadapi ancaman bangsa. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0