Kejati Hijaukan Kampus Baru UNG di Bonbol

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Juli 2018 . 08:28:00

 

GORONTALO – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Tinggi Provinsi Gorontalo melakukan kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di lokasi kampus baru Univesitas Negeri Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Kamis (19/7),. Kegiatan sosial berupa aksi penghijauan lingkungan kampus baru UNG tersebut, dilakukan dengan menamam ribuan bibit pohon disepanjang halaman kampus.

Selain dihadiri Civitas Akademika UNG aksi penanaman pohon kali ini turut dihadiri Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.Ap, seluruh Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se Gorontalo, serta Pimpinan BUMN dan Perbankan.

Kepala Kejaksaan Negeri Prov. Gorontalo Firdaus Dawilmar,SH mengungkapkan, aksi peghijauan kampus dimaksudkan untuk bagaimana memacu masyarakat khususnya insan kampus, dalam memberikan contoh bagaimana menjaga lingkungan sekitar.

“Lingkungan harus kita jaga agar tetap asri dan menghasilkan udara yang segar sehingga air dan tanah dapat terjaga untuk kebutuhan kita semua,” ungkap Firdaus.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, berterima kasih atas dipilihnya kampus baru UNG sebagai lokasi aksi sosial penanaman ribuan pohon dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa. Kegiatan penghijauan kata Rektor, sangat penting dalam upaya menata landscape kampus baru UNG yang tengah dalam proses pembangunan.

“Dalam menciptakan iklim pendidikan yang baik tidak hanya dibutuhkan infratruktur yang baik saja, namun juga butuh lingkungan kampus yang nyaman dan asri sehingga dapat menciptakan aura positif bagi penghuninya,” terang Rektor.

 

 

Sementara itu Gubernur Prov. Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.Ap, memberikan dukungan penuh penataan landscape kampus baru UNG melalui penamaman pohon oleh Kejati Prov. Gorontalo. Bahkan dalam upaya penataan kampus, Gubernur mengaku akan ikut memberikan bantuan dalam mempercantik landscape tersebut.

“Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan berupa penerangan di lingkungan kampus, saya harap dukungan ini dapat diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota agar kampus baru ini semakin baik lagi kedepan,” harap Gubernur. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0