Jurnalis Senior Media Group Berbagi Pengetahuan Jurnalistik Bersama Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Desember 2019 . 14:35:18

 

Sharing pengetahuan tentang dunia jurnalistik dilakukan oleh Pemateri yang merupakan Jurnalis Senior Media Group melalui Pelatihan Jurnalistik, Selasa (3/12), di Ballroom TC Damhil UNG yang diikuti oleh para mahasiswa. Pemateri yang hadir yakni Ahmad Setia Gunawan serta Budiyatno selaku Pimpinan Redaksi Medcom.id.

Kehadiran Jurnalis Senior untuk berbagi pengetahuan dunia jurnalis disambut antusias para mahasiswa yang hadir pada Seminar. Antusiasme tersebut diperlihatkan mahasiswa dengan aktif berdiskusi serta melontarkan pertanyaan kepada pemateri.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengungkapkan, pelatihan menjadi kesempatan untuk memperkuat kualitas mahasiswa dan lulusan UNG. Karena dengan baik kualitasnya, mahasiswa bisa memiliki kesempatan untuk dapat berbicara dan saling bersaing dipentas regional maupun Nasional.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa UNG, karena bisa memperkuat skill dan kemampuannya dari para ahli dibidang Jurnalistik. Tentunya kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Dengan belajar langsung dari jurnalis Media Group, Karmila berharap tidak hanya menjadi batu loncatan bagi mahasiswa dan alumni UNG dalam mengembangkan kemampuan, namun juga kesempatan untuk ambil bagian lebih dengan bergabung di Media Group. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0