Hibah 5 Miliar Akan Dianggarkan DPRD Provinsi Gorontalo untuk UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Oktober 2019 . 09:26:00

 

 

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Gorontalo siap mendukung eksistensi dan penguatan kualitas Universitas Negeri Gorontalo, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri kebanggaan masyarakat Gorontalo. Bentuk dukungan tersebut dengan rencana menganggarkan bantuan hibah untuk kampus merah maron.

Rencana tersebut terungkap dalam pertemuan antara anggota DPRD Prov. Gorontalo yang diwakili Komisi III dengan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, Kamis (24/10), di Ruang Kerja Rektor. “Pemerintah daerah memiliki kewajiban memberikan hibah untuk setiap Perguruan Tinggi, untuk UNG akan coba dianggarkan untuk hibah tersebut,” ungkap anggota DPRD Prov. Gorontalo Thomas Mopili.

Pemberian bantuan untuk Perguruan Tinggi merupakan sebuah kewajiban Pemerintah daerah. Jangan karena UNG memiliki anggaran tersendiri, kemudian Pemerintah Daerah tidak berkewajiban untuk membantu UNG.

“Paling tidak untuk anggaran berikut akan coba kita anggarkan bantuan kurang lebih 5 miliar rupiah untuk hibah ke kampus ini. Mudah-mudahan rencana ini bisa dipenuhi oleh Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Rencana pemberian bantuan DPRD Prov. Gorontalo melalui Pemerintah Daerah tersebut diapresiasi oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT,. Menurutnya, bentuk dukungan apapun dari Pemeritah Daerah, akan sangat penting dalam mendukung program kerja yang bermuara pada peningkatan kualitas dan eksistensi UNG. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0