Halal Bihalal Momen Pererat Silaturahmi Civitas UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Mei 2017 . 15:20:34

 

GORONTALO - Menyambut bulan penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah. Jajaran civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo berkumpul untuk saling maaf-memaafkan, yang dibingkai dalam kegiatan Halal Bihalal, Rabu (24/5), di Halaman Rektorat UNG.

Halal Bihalal dihadiri seluruh elemen civitas baik itu Pimpinan tertinggi Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, jajaran Wakil Rektor hingga seluruh staff tenaga kependidikan dan Dosen, yang turut serta diisi ceramah agama dari Ustad Dr. H. Ramli Djafar.

Pelaksanaan halal bihalal menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menjadi salah satu momen penting dalam mempererat silaturahmi antara keluarga besar civitas akademika UNG. Apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan nanti, sesama umat muslim harus bisa saling memaafkan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh ketakwaan.

 

 

"Dalam beberapa bulan terakhir, antara civitas akademika tentunya tidak luput dari kesalahan kepada sesama, ketika menjalankannya aktifitasnya di kampus. Untuk itu melalui momentum tradisi halal bihalal, kita bisa saling memaafkan dan menghalalkan berbagai kekeliruan selama beberapa bulan terakhir," ungkap Rektor.

Selain membangun silaturahmi, kegiatan halal bihalal juga menjadi momentum penting dalam menguatkan kebersamaan antar keluarga besar UNG. "Kebersamaan ini yang terus kita bangun menjadi elemen penting, untuk mendukung pengembangan UNG kedepan," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0