Dimomen Terakhir Pimpin Wisuda, Rektor Paparkan Pencapaian UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2018 . 09:58:44

 

GORONTALO – Prosesi wisuda periode agustus tahun 2018 tidak hanya menjadi momen membahagiakan dan mengharukan bagi 1648 lulusan UNG. Namun wisuda kali ini juga menjadi momen spesial bagi Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. Ini dikarenakan wisuda periode agustus tahun 2018 merupakan momen terakhirnya dalam mengukuhkan para lulusan UNG.

“Wisuda kali ini adalah kali terakhir saya mengukuhkan para lulusan, karena diakhir tahun ini masa jabatan saya sebagai Rektor akan segera berakhir. Dan ditahun depan insya allah akan ada pemimpin baru yang akan mengukuhkan wisudawan UNG,” ungkap Prof. Syamsu.

Dimomen terakhirnya memimpin wisuda, Prof. Syamsu banyak menjabarkan berbagai pencapaian dan akselarasi yang telah dilakukan oleh UNG dalam 8 tahun terakhir mulai dari masa jebatan pertama hingga periode ke-2. Mulai dari perbaikan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran, yang bermuara pada terwujudnya kualitas akreditasi Program Studi (Prod) dan institusi.

“Kualitas juga semakin baik yang dibuktikan dengan pencapaian akreditasi institusi A UNG, bahkan ditahun ini UNG berhasil menduduki peringkat 47 Perguruan Tinggi se Indonesia. Selain itu pencapaian lainnya yakni terwujudnya pembangunan kampus baru UNG yang didanai oleh IDB,” jelasnya.

Berbagai pencapaian yang telah dialami UNG saat ini jangan sampai membuat seluruh civitas akademika UNG merasa cukup dan berpuas diri. Salah satu tugas selanjutnya yang harus dilakukan adalah bagaimana mengisi akreditasi dengan memperkuat atmosfir akademik di lingkungan kampus.

Diakhir penyampaiannya, Prof. Syamsu turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen kampus, Kementerian Ristekdikti hingga Pemerintah Daerah, yang telah saling bekerjasama dan bahu membahu mengembangkan UNG hingga ke titik sekarang ini.

“Banyak suka dan duka, tantangan dan rintangan yang kami hadapi untuk membawa UNG semakin baik, dan Alhamdulillah dengan keyakinan dan kerja keras kita bersama UNG berkembang seperti sekarang ini. Ini merupakan kerja keras kita bersama,” ungkap Prof. Syamsu.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah perwakilan mahasiswa memberikan karangan bunga mawar sebagai bentuk ucapan terima kasih atas pengabdian Prof. Syamsu selama memimpin UNG. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0