Civitas Akademika Berpacu Mengisi Akreditasi Institusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Februari 2019 . 08:48:00

 

GORONTALO – Sejak tahun 2018 kemarin Universitas Negeri Gorontalo telah resmi menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang terakreditasi A institusi. Akan tetapi pencapaian tersebut bukan menjadi akhir dari tugas UNG, namun pekerjaan rumah masih harus dihadapi oleh civitas akademika UNG yakni mengisi akreditasi A institusi tersebut.

Upaya untuk senantiasa mengisi akreditasi A terebut dikemukakan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memimpin Apel Korpri civitas akademika UNG, Senin (18/2),. “Akreditasi terbaik institusi telah kita capai ditahun kemarin. Tugas kita selanjutnya ditahun ini adalah bagaimana mengisi akreditasi tersebut,” ungkap Rektor.

Salah satu cara mengisi akreditasi kara Rektor yakni, memperkuat kualitas dan kauntitas implementasi tridharma perguruan tinggi baik itu meliputi bidang pendidikan dan pengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Mengisi akreditasi dapat dilakukan melalui prestasi diberbagai bidang baik itu prestasi dosen, pegawai dan utamanya mahasiswa. Dan yang terpenting juga melalui publikasi jurnal dari para peneliti UNG,” terangnya.

Menurut Rektor mengisi akreditasi menjadi tugas seluruh warga UNG baik itu Dosen, Pegawai dan Mahasiswa. Untuk itu dalam upaya berpacu mengisi akreditasi tersebut membutuhkan dukungan dan komitmen dari seluruh warga kampus, untuk bisa bahu-membahu dan saling bekerjasama.

“Fakultas, Jurusan dan Program Studi adalah tumpuan utama UNG mengisi akreditasi, karena sumber daya dalam merealisasikan implementasi tridharma Perguruan Tinggi ada disitu. Untuk itu seluruh elemen tersebut harus komitmen berkontribusi mengisi akreditasi,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0