Berseragam Lengkap, Satpam Ini Dampingi Anaknya Wisuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Oktober 2020 . 10:36:42

 

 

GORONTALO – Pelaksanaan wisuda menjadi momen bahagia sekaligus membanggakan bagi para Wisudawan dan Orang Tua, karena berhasil menyelesaikan pendidikan di jenjang Pendidikan Tinggi.

Perasaan bahagia dan bangga itu pun dirasakan oleh Abdul Said Pahrun, dengan berpakaian Seragam Satuan Pengamanan (Satpam) UNG ia datang ke Lokasi Wisuda Drive Thru UNG. Bukan untuk melaksanakan tugas pengamanan, namun pria berumur 49 tahun itu datang mendampingi putrinya Hairun Nisa Pahrun, S.Pd, mengikuti prosesi Wisuda.

Said sapaan akrabnya terlihat sangat bangga saat mendampingi Putrinya menerima Ijazah dan pemindahan tali kuncir. Kebanggaan tersebut tentunya sangat beralasan, pasalnya Putrinya yang berstatus sebagai penerima beasiswa Bidikmisi berhasil menyelesaikan pendidikan dengan capaian IPK 3.50 predikat sangat memuaskan.

Said mengaku sangat senang karena ia berhasil membantu putrinya mengenyam pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi. “Perjuangan mengkuliahkan anak tentu cukup berat, namun perjuangan ini terbantu dengan beasiswa yang diberikan pemerintah berupa Beasiswa Bidikmisi,” ungkap Said.

Meskipun menerima bantuan beasiswa, Ia selalu mendorong putrinya untuk dapat memanfaatkan semaksimal mungkin beasiswa Bidikmisi untuk memenuhi kebutuhan selama Kuliah.

Sementara itu Hairun Nisa Pahrun, S.Pd, menuturkan, pencapaiannya saat ini Ia persembahkan untuk orang tua khususnya, karena menurutnya salah satu motivasi untuk menyelesaikan pendidikan di Kampus semata-mata ingin membahagiakan orang tua yang telah berjuang membantunya Kuliah.

“Perjuangan untuk membahagiakan mereka tidak akan berakhir disini, saya sangat ingin kembali melanjutkan pendidikan hingga program Magister setelah ini,” tutupnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0