Ground Breaking Pembangunan Kampus Baru Bakal Segera Dilakukan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Juli 2017 . 09:52:00

 

GORONTALO - Persiapan dalam pembangunan kampus baru Universitas Negeri Gorontalo diwilayah Kabupaten Bone Bolango bakal segera dilakukan. Ini karena pada pertengahan bulan Juli ini, akan dilakukan proses ground breaking pembangunan kampus yang didanai oleh Islamic Developement Bank (IDB) sebagai penanda pembangunan kampus terbaru UNG.

Rencana ground breaking kampus UNG di Kab. Bone Bolango tersebut disampaikan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela apel kerja pasca lebaran civitas akademika UNG, Senin (3/7),. "Insya Allah jika tidak ada halangan, ground breaking pembangunan kampus baru akan diresmikan Menteri Ristekdikti," ungkap Rektor.

Pembangunan kampus baru UNG kata Rektor memang cukup lama, sehingga banyak pertanyaan yang datang ke UNG terkait kejelasan pembangunan kampus tersebut.

"Orang-orang di lingkungan kampus maupun masyarakat luas khususnya dari Kab. Bone Bolango sering menanyakan terkait pembangunan kampus UNG yang baru, bahkan beberapa pihak sempat ragu. Akan tetapi Alhamdulillah proses pembangunan terus berjalan dan akan segera dilakukan Ground breaking," terangnya.

Nantinya dilokasi kampus baru akan dibangun sebanyak 18 gedung baru UNG, yang meliputi gedung perkuliahan, perpustakaan maupun fasilitas lain pendukung kegiatan akademik. "Seluruh fasilitas yang akan dibangun nanti ditargetkan harus selesai pada tahun 2018 mendatang, sehingga bisa segera dimanfaatkan," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0