UPT. PKM Beri Reward Bagi Mahasiswa Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Desember 2020 . 15:17:40

 

GORONTALO – Mahasiswa yang berhasil mencatatkan berprestasi mendapat perhatian khusus dari Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Goorontalo. Melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa, UNG memberikan bonus dan reward bagi Mahasiswa peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2020, kemudian untuk Mahasiswa peserta Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia serta para Dosen Pembimbing.

Menurut Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, pemberian reward merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan, atas pencapaian prestasi Mahasiswa untuk keikutsertaan pada PIMNAS serta Expo KMI 2020.

“Reward yang diberikan diharapkan dapat memotivasi serta memupuk semangat Mahasiswa untuk berprestasi dan membawa nama harus UNG. Pihak Kampus khususnya UPT. PKM akan terus memberikan perhatian dalam mendukung Mahasiswa yang berprestasi ditingkat Nasional,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengharapkan, reward yang diberikan dapat menjadi pelecut semangat Mahasiswa UNG untuk bisa terus berprestasi.

“Reward dalam bentuk hadiah penting untuk Mahasiswa berprestasi, tapi reward dalam bentuk pengakuan juga jauh lebih lebih penting untuk memupuk semangat dan optimisme untuk terus berprestasi,” ujar Karmila.

Menurutnya ditahun ini geliat prestasi Mahasiswa UNG sangatlah nampak, bahkan ditengah situasi pandemic Covid-19 tidak menjadi halangan Mahasiswa berprestasi yang dibutikan dengan berbagai capaian prestasi.

“Ditengah pandemi Covid-19 Mahasiswa kita bisa bergeliat dan mencapai prestasi yang belum pernah diraih sebelumnya. Ini tentunya merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan, dan semangat berpretasi ini harus terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Karmila turut mengapresiasi dedikasi serta semangat dari para Dosen pembimbing yang telah bersungguh-sungguh membimbing mahasiswa dalam mengukir prestasi. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0