GORONTALO – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi kembali melaksanakan event Young and Creative tahun 2019, Jumat (13/12), di Gedung Indoor UNG. Event yang selalu dilaksanakan setiap tahun menjadi salah satu wadah mengembangkan kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi.
Young and Creative tahun 2019 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain sebagai wadah mengembangkan kreativitas, ditahun ini event yang diprakarsai mahasiswa tersebut mengkampanyekan 3 isu sosial yang ada dimasyarakat.
Kampanye besar tersebut kata Ketua Penanggung Jawab Kegiatan yakni, gerakan literasi dengan menggalakkan sehari membaca satu paragraf bagi masyarakat. Hal ini menanggapi rendahnya minat literasi yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat akan membaca.
Kampanye selanjutnya berupa merangsang kepedulian masyarakat akan pengolahan sampah plastik, serta kepedulian terdapat para penyandang disabilitas. “Selain wadah kreativitas kami ingin event ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan melalui geliat aksi sosial, yang dapat memberikan perubahan lebih baik di masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc, menilai event yang dapat merangsang kreativitas sangat penting untuk dilaksanakan secara konsisten. Terlebih kreativitas menjadi kunci penting bagi lulusan perguruan tinggi, dalam menghadapi perkembangan zaman menuju era industry 4.0.
“Kreativitas harus terus dipertajam sejak dini, karena hal tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan. Wadah event semacam ini harus bisa dimaksimalkan setiap mahasiswa, agar kreativitas tersebut dapat terus diasah,” terangnya. (wahid)
Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG
.
Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.
.
Established
In
as STKIP N. Gorontalo
Student
body
from 27 province
Number of
Lecturers
from 85 majors
University
rank
at BLU Category
Keseluruhan
Hari Ini
Kemarin