Yanti Arapa, SE, Mahasiswa Bidikmisi yang Sukses Selesaikan Studi 3.5 Tahun

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Mei 2017 . 09:44:23

 

GORONTALO - Pelaksanaan wisuda periode Mei tahun 2017 menjadi salah satu momen kebahagiaan, bagi 728 mahasiswa UNG yang berhasil menyelesaikan studinya. Salah satu mahasiswa yang merasakan kebahagiaan tersebut yakni Yanti Arapa Wisudawan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi. Bahkan dalam wisuda ini, Yanti berhasil mencatatkan namanya sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3.67 predikat cumlaude.

Kebahagiaan Yanti tidak lepas dari kesuksesannya meraih cita-citanya untuk bisa meraih gelar sarjana. Karena sebelumnya, keinginan untuk kuliah seakan hanya angan semata, karena latar belakangnya berasal dari keluarga kurang mampu. Ayahnya hanya berprofesi sebagai petani dan sang ibu hanya seorang Ibu rumah tangga.

Perjuangannya menyelesaikan studi di UNG tidaklah mudah. Sadar akan keterbatasan yang dimiliki keluarganya, Yanti berusaha mengeyam pendidikan di UNG dengan memperoleh beasiswa Bidikmisi. Dan berkat kerja kerasnya ia tidak hanya berhasil terterima di UNG, namun juga memperoleh beasiswa Bidikmisi pada tahun 2013.

Selama kuliah, Yanti mengaku memanfaatkan seluruh uang beasiswa untuk memenuhi seluruh kebutuhannya ketika kuliah. "Alhamdulillah orang tua juga memberikan dukungan materi dari hasil kerja mereka, untuk membantu hingga selesai kuliah," ungkapnya.

Meskipun berasal dari keluarga kurang mampu, Ia mengaku tetap sabar dan terus semangat dalam menyelesaikan studinya. Karena ia memiliki cita-cita besar yakni membahagiakan serta menjadi kebanggaan kedua orangtuanya dengan prestasi dan pendidikannya.

"Meski berasal dari keluarga kurang mampu. Saya bisa membuktikan bahwa saya bisa kuliah di perguruan tinggi, hingga mampu menyelesaikan studi selama 3.5 tahun dengan predikat cumlaude," jelasnya.

Ia mengharapkan pengalaman yang dijalaninya dapat menginspirasi masyarakat khususnya yang kurang mampu, untuk tetap berupaya menggapai pendidikan tertinggi. Karena untuk bisa kuliah ada banyak jalan yang bisa dilalui salah satunya melalui memperoleh beasiswa. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0