Warga Kampus Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Anak Panti Asuhan dan Ponpes

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 November 2019 . 11:42:00

 

GORONTALO – Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW turut serta dirayakan oleh segenap warga kampus Univeristas Negeri Gorontalo, Senin (11/11),. Semarak perayaan hari bersejarah dalam agama islam dirayakan warga kampus merah maron, bersama para anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Kota Gorontalo.

Acara perayaan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini turut diisi dengan tausiah keagamaan dan doa oleh Ust. Husni Idrus, LC., selain itu juga dimeraihkan dengan berbagai tradisi walimah seperti tolangga yang disumbangkan oleh warga kampus.

Perayaan maulid kata Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, bukan hanya sebagai ajang seremonial semata, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk bisa mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan Rasulullah Muhammad SAW. Selain itu sekaligus meneladani sifat dan kepribadian Rasulullah, untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Mari kita ambil hikmah dibalik perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan dalam setiap pribadi muslim,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor momentum perayaan hari keagamaan sangat penting dilaksanakan, sebagai wadah perekah ukhuwa islamiah warga Kampus. Terlebih dengan melibatkan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, diharapkan peringatan momen keagamaan seperti ini tidak hanya berakhir secara seremonial semata.

“Dengan melibatkan anak-anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantran aka nada manfaat yang bisa kita peroleh dari kegiatan semacam ini. Nantinya ini akan konsisten dilaksanakan,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0