Warek I Bekali Mahasiswa Baru Pascasarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 September 2017 . 09:06:00

Kuliah di Pascasarjana Berbeda Dengan Kuliah S1

 

 

GORONTALO - Mengawali aktifitas perkuliahan di lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, mahasiswa baru yang tergabung dalam program Magister maupun program Doktor diberikan pembekalan awal sebelum mengikuti aktifitas perkuliahan dikelas. Pembekalan mahasiswa baru di lingkungan Pascasarjana dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP,.

Dalam pemberian kuliah perdana kali ini, Prof. Mahludin banyak memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru terkait proses perkuliahan untuk program Magister maupun Doktor. Dimana proses perkuliahannya sangatlah berbeda dibandingkan dengan perkuliahan ketika mengikuti pendidikan sarjana.

"Jika dibandingkan dengan kuliah S1, kuliah program magister dan Doktor itu sangat berbeda. Perbedaan baik itu dari tugas-tugas yang diberikan serta tekanan selama proses perkuliahan," ungkap Prof. Mahludin.

Proses pembelajaran di Pascasarjana kata Prof. Mahludin, juga membutuhkan kerja keras yang lebih dan begitu banyak pengorbanan khususnya dalam hal materi. "Begitu banyaknya hal yang dihadapi selama kuliah, diharapkan mahasiswa dapat konsisten dan menjaga seluruh proses perkuliahan hingga selesai tepat waktu," ujarnya.

Begitu banyaknya tantangan yang dihadapi ketika kuliah, Prof. Mahludin mengharapkan mahasiswa tidak sampai mengorbankan urusan diluar kampus baik itu urusan keluarga maupun pekerjaan. Terlebih cukup banyak mahasiswa Pascasarjana yang berstatus pegawai pada beberapa instansi pemerintah maupun swasta, sehingga membutuhkan pembagian waktu yang tepat antara kuliah, keluarga dan urusan pekerjaan. (wahid)

 

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0