Walikota-Rektor Mesra, Siap Saling Dukung Bangun UNG dan Kota Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Januari 2020 . 10:24:52

 

GORONTALO – Memasuki awal tahun baru 2020 Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mulai bergerilya mencari dukungan dari para Pimpinan Daerah di Provinsi Gorontalo, untuk membantu memperkuat UNG. Silaturahmi untuk pertama kalinya dilakukan dengan menemui Walikota Gorontalo Marten Taha, S.E, M.Ec.Dev, di Balai Kota Gorontalo, Kamis (2/1),.

Kunjungan Rektor disambut oleh Wakikota Gorontalo yang langsung didampingi para pejabat mulai dari Sekretaris Daerah Kota Gorontalo hingga sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Kota Gorontalo.

Rektor mengungkapkan bahwa kunjungan ke Walikota merupakan kali perdana Ia melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah. Selain bersilaturahmi, kunjungan kali ini untuk memperkuat kembali kerjasama dan kolaborasi antara UNG dengan Pemda Kota Gorontalo.

“Sebenarnya kerjasama UNG dan Kota Gorontalo sudah terjalin lama. Saat ini UNG berkewajiban untuk berkontibusi dalam pembangunan Pemda Kota Gorontalo karena lokasi UNG ada di Kota Gorontalo,” ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor meminta dukungan dari Walikota Gorontalo dalam upaya memperkuat peran UNG kedepan. Salah satu dukungan yang diharapkan yakni memfasilitasi transportasi Bus untuk mahasiswa dari Kampus Induk ke kampus baru di Bone Bolango.

Selain itu dukungan lain yang diharapkan berupa peremajaan lingkungan sekitar kampus yang menjadi wewenang pemerintah Kota Gorontalo.

“Tentunya UNG juga akan siap memberikan dukungan dalam pengembangan Kota Gorontalo khususnya dalam pengembangan kualitas SDM. Kami juga siap untuk memberikan pendampingan bagi pengelolaan Dana Keluarahan agar bisa dikelola baik dan tepat sasaran,” terangnya.

Walikota Gorontalo Marten Taha, S.E, M.Ec.Dev, menyambut baik kedatangan Rektor, Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen memberikan bantuan dan dukungan bagi UNG. Apa yang jadi kebutuhan UNG akan coba difasilitasi sehingga dapat memperkuat peran UNG.

“UNG ini sangat penting bagi Kota Gorontalo karena posisinya ada ditengah-tengah kita. Karena Perguruan Tinggi tidak dapat kita pisahkan dari apa yang menjadi tujuan Pemerintah Daerah dalam tatakelola pemerintahan, peningkatan SDM dan bidang lainnya. Kedepan kolaborasi ini akan terus diperkuat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0