UPT Perpustakaan Kenalkan Food Photography di Banuroja

Oleh: Lenny DJ. Muda . 8 April 2021 . 11:18:27

GORONTALO - Transformasi perpustakaan desa berbasis program inklusi sosial kembali digalakkan oleh UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo. Berlokasi di Desa Banuroja, Tim UPT Perpustakaan menyelenggarakan pelatihan food photography, bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato (Rabu, 7/4).

Menurut Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si, kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari program inklusi sosial yang pertama. “Kami ingin produk-produk yang dihasilkan masyarakat Desa Banuroja bisa memiliki nilai jual yang lebih baik lewat penguasaan teknik marketing, misalnya melalui pelatihan food photography ini” harap Ismet.

Sumarni Kadji, S.Pd, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato, menyampaikan apresiasi kepada tim UPT Perpustakaan atas dedikasinya dalam membangun Perpustakaan sebagai sumber belajar di Desa Banuroja. “Insya allah, ke depan kami terus bersinergi dengan UPT Perpustakaan UNG untuk menjadikan perpustakaan sebagai sumber belajar dan berkegiatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua Bidang Pengembangan Kerjasama UPT Perpustakaan, Dr. Abid, S.S, MA TESOL, menuturkan, dalam kegiatan inklusi sosial ini UPT Perpustakaan mengundang Eka Vicraien Dangkua, M.Kom, dosen Fakultas Teknik UNG. “Masyarakat Desa Banuroja kami harapkan bisa memperoleh pengetahuan tambahan tentang foto makanan dan produk lainnya, dan memanfaatkan smartphone dan social media untuk promosinya” tutup Abid. (**)

 

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0