UNG Siap Berkolaborasi dengan Kepolisian Republik Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 April 2019 . 09:17:21

 

GORONTALO – Unversitas Negeri Gorontalo bersiap untuk melakukan kolaborasi dengan Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penguatan antar lembaga. Rencana kolaborasi tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara UNG dan Polri, yang ditanda tangani Rektor UNG melalui Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, dengan Karojianstra SSDM Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, yang disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, Senin (1/4), di Rektorat UNG.

Pertemuan ini turut dirangkaikan dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Rektor UNG melalui Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, dengan Kapolda Prov. Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H, sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU UNG dan Mabes Polri.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin menyambut baik terealisasinya kerjasama UNG dengan Mabes Polri melalui MoU. Kerjasama ini menjadi berkah tersendiri bagi UNG, karena dengan semakin banyaknya lembaga yang melakukan kolaborasi dengan kampus merah maron, akan semakin memperkuat dukungan dalam melangkah menuju kampus unggul dan berbudaya.

“Kita patut berbangga karena selama beberapa tahun ini banyak lembaga yang melakukan kerjasama dengan UNG. Kerjasama dengan pihak institusi Kepolisian telah terjalin sejak lama, dimana salah satu konsen kita adalah penguatan antar lembaga,” ungkap Prof. Mahludin.

Karojianstra SSDM Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Subiyanto menuturkan, kerjasama dengan Perguruan Tinggi merupakan salah satu langkah strategis Mabes Polri dalam pengembangan kelembagaan melalui penguatan Sumberdaya Manusia Polri. Terlebih dalam menjalankan tugas dan fungsinya Polri dituntut profesional dan independen yang seluruhnya membutuhkan dukungan SDM yang mempuni dan berkualitas.

“Melalui SDM yang baik akan sangat mendukung upaya Polri dalam memperkuat fungsi kelembagaan. Dan Perguruan Tinggi khususnya UNG menjadi lembaga strategis untuk mendukung upaya tersebut,” terangnya.

Sementara itu Kapolda Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H, berharap perjanjian kerjasama dengan UNG dapat segera ditindak lanjuti melalui berbagai program bersama yang dikerjasamakan secara berkesinambungan. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0