UNG Sangat Siap Sukseskan KKN Kebangsaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Juli 2017 . 08:41:51

 

GORONTALO - Dalam beberapa hari mendatang, Even Nasional Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan akan segera dilaksanakan. Dan UNG sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut sudah sangat siap dalam melaksanakan program pengabdian yang akan diikuti kurang lebih 600 mahasiswa tersebut.

"Untuk KKN Kebangsaan nanti, UNG khususnya panitia dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) sudah sangat siap untuk pelaksanaan kegiatan," ungkap Ketua LP2M Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, SH, M.Hum, pada rapat Pelaksanaan KKN Kebangsaan bersama Rektor UNG, Senin (17/7),.

Kesiapan UNG dalam pelaksanaan KKN Kebangsaan tentunya dikarenakan berbagai persiapan yang telah dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. Baik itu meliputi pelayanan akomodasi dan tempat tinggal untuk para mahasiswa peserta, serta kesiapan lokasi KKS hingga para dosen pembimbing di lapangan nanti.

"Tidak hanya UNG saja yang siap, tapi Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebagai lokasi pelaksanaan KKN juga sudah menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan para mahasiswa," terangnya.

Diakui Prof. Fenty, kesiapan UNG dalam pelaksanaan juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan Pemda Kab Bone Bolango maupun Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bahkan keduanya juga menyatakan komitmennya untuk turut serta menyukseskan KKN yang melibatkan mahasiswa dari 58 Perguruan Tinggi se Indonesia.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan keberhasilan pelaksanaan KKN Kebangsaan di Gorontalo menjadi barometer bagi UNG dalam pelaksanaan berbagai event Nasional. Untuk itu, Rektor mengharapkan seluruh civitas akademika UNG khususnya yang tergabung dalam kepanitiaan untuk dapat menyukseskan kegiatan ini.

"Khusus bagi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Saya berharap mahasiswa bimbingannya dapat dilayani dengan baik, sehingga apa yang diharapkan dari program KKN ini dapat terealisasikan," harap Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0