UNG Peroleh Izin Pembukaan Prodi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2019 . 18:01:00

 

GORONTALO – Rasa penasaran masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya civitas akademika UNG akan kelanjutan nasib perjuangan pembukaan Program Studi (Prodi) Kedokteran akhirnya terjawab sudah. UNG sebagai kampus kebanggaan masyarakat Gorontalo telah resmi mengantongi izin dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi untuk membuka Prodi Kedokteran Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi.

Izin pembukaan Prodi diserahkan langsung Menteri Ristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK, disela-sela kunjungannya ke UNG dalam kegiatan Dialog Umum dengan mahasiswa UNG, Kamis (24/1), di Auditorium UNG.

Pemberian Surat Keputusan izin Prodi Kedokteran oleh Menristekdikti sontak membuat Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa terkejut, pasalnya informasi izin Prodi tersebut tidak diinformasikan sebelumnya oleh pihak kementerian. Beberapa dosen dan mahasiswa bahkan sempat menitihkan air mata bahagia karena akhirnya UNG berkesempatan untuk membuka Prodi Kedokteran.

Menteri Ristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK, mengungkapkan berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Ristekdikti, UNG dinilai layakan untuk dapat menyelenggarakan pendidikan untuk Prodi Kedokteran

“Selamat untuk UNG karena telah mendapatkan izin penyelenggaraan Pendidikan Kedokteran dan Profesi Dokter. Mudah-mudahan proses pendidikan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Menristekdikti.

 

 

Dengan adanya izin yang diberikan, Menristekdikti berharap UNG dapat menjawab kepercayaan tersebut dengan berkomitmen penuh dalam menyelenggarakan pendidikan yang baik serta berkualitas, dan bukan proses pendidikan yang abal-abal.

“Mudah-mudahan dengan izin ini, UNG dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia bidang kedokteran di Prov. Gorontalo. Serta dapat pula mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0