UNG Mulai Mempersiapkan Diri Menyambut Akreditasi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Oktober 2020 . 10:36:37

 

GORONTALO – Setelah sukses mencatatkan akreditasi A untuk institusi dan beberapa Program Studi, Universitas Negeri Gorontalo memulai mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan diri dalam menyambut akreditasi internasional. Keseriusan persiapan akreditasi dilakukan dengan menggelar rapat persiapan akreditasi internasional, dengan melibatkan seluruh perangkat terkait, Selasa (20/10),.

Ketua LPPPM UNG Prof. Ansar Made M.Pd, mengungkapkan ditahun ini UNG melalui LPPPM mulai merintis program akreditasi internasional. Akreditasi internasional kata Prof. Ansar akan dimulai dari Prodi saat ini telah terakreditasi A, yang dinilai layak dan memiliki potensi.

“Ini dikarenakan Akreditasi internasional menjadi tuntutan bagi Perguruan Tinggi khususnya UNG sebagai bukti kualitas secara global dan wajib untuk dilakukan dalam rangka UNG unggul dan berdaya saing,” ungkap Prof. Ansar.

Melalui rapat yang dirangkaikan dengan sosialisasi akreditasi internasional, Prof. Made menginginkan Prodi ditargetkan terakreditasi internasional dapat melakukan evaluiasi diri, kemudian menyiapkan borang untuk kemudian dilakukan penilaian.

“Dari hasil penilaian itu nantinya akan dilakukan perencanaan terkait persiapan baik itu yang kurang maupun yang sudah ada dalam mewujudkan akreditasi internasional tersebut,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, menuturkan, akreditasi internasional merupakan tugas berat yang membutuhkan kerja keras, dukungan serta komitmen dari seluruh pihak agar target akreditasi internasional dapat diwujudkan.

“Seluruh elemen Kampus baik itu LPPPM harus bekerja keras dengan bersinergi bersama Program Studi. Pihak Universitas akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung terwujudnya UNG unggul dan berdaya saing melalui akreditasi internasional,” ujarnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0