UNG Miliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Oktober 2016 . 19:52:00

Ajak Mahasiswa Untuk Melek Pengetahuan Pasar Modal 

 

 

GORONTALO - Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo khususnya yang bergelut dengan bidang perekonomian, tidak perlu repot lagi dalam mengedukasi pengetahuan, maupun berinvestasi di dunia pasar modal. Pasalnya MNC Securities, Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Universitas Negeri Gorontalo meresmikan Galeri Investasi BEI, Selasa (4/10), di Fakultas Ekonomi UNG.

Direktur Utama PT MNC Securities Susy Meilina mengatakan, pendirian galeri Investasi BEI bertujuan untuk menambah calon investor baru dan memberikan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi, mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Keberadaan Galeri Investasi ini kata Susy para kalangan akademisi dapat mempraktekkan secara langsung berbagai pengetahuan teoritis yang diperoleh di bangku perkuliahan dengan melakukan praktek secara langsung sebagai investor.

"Ini merupakan galeri Investasi konvensional MNC Securities ke-26, atau merupakan poin cabang yang ke-59 dari total keseluruhan cabang yang tersebar di Indonesia," ungkap Susy.

Hal senada juga diungkapkan Direktur BEI melalui Wakil Kepala Pengembangan Wilayah Timur Nurhayati, BEI ingin ikut berpartisipasi dalam memperluas edukasi pasar modal, yang diharapkan dapat tercipta calon-calon investor yang handal dan berkualitas di masa yang akan datang. Ia berharap mahasiswa UNG dapat berperan sebagai pionir dalam menumbuhkan minat dan geliat pasar modal di Gorontalo.

"Jangan minder dalam berinvestasi di usia muda. Karena dengan berinvestasi tidak hanya pengetahuan tentang pasar modal yang akan diperoleh namun juga keuntungan materi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menyambut positif adanya kerjasama pembukaan galeri investasi ini. Menurutnya, galeri ini dapat menjadi salah satu media penambahan wawasan civitas akademika UNG, untuk bagaimana mengelola dan me-manage pasar modal agar dapat berkembang lebih baik. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0