UNG Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Agustus 2024 . 10:24:40

GORONTALO – Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan prosesi upacara bendera, Sabtu (17/8). Civitas akademika mulai dari pimpinan universitas, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa, hadir memadati halaman rektorat UNG untuk ikut serta melaksanakan seluruh rangkaian upacara.

Prosesi upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT,. Kondisi hujan di tengah prosesi upacara tidak menyurutkan semangat civitas akademika, untuk menyelesaikan seluruh rangkaian upacara. Bahkan suasana upacara semakin semarak dengan beragam pakaian adat yang dikenakan peserta upacara.

Rektor mengawali pidatonya dengan menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidatonya, Nadiem mengatakan Kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita-cita bersama. Bagitupun dengan cita-cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus diperjuangkan bersama-sama dengan semangat gorong royong.

“Dengan semangat gotong royong dalam program kampus merdeka, jutaan lulusan perguruan tinggi telah mendapat peluang pekerjaan yang lebih baik karena pengalamannya mengikuti program kampus merdeka,” terang rektor.

Dalam kesempatan tersebut rektor mengajak seluruh civitas akademika untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan, serta bersama-sama meneguhkan tekad dalam mengisi kemerdekaan dengan ikut kontribusi dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan.

“Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan. Tugas kita sebagai generasi penerus adalah menjaga dan memanfaatkan kemerdekaan ini dengan baik, dengan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara khususnya di bidang pendidikan,” pungkas rektor.

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0