UNG Gandeng Yayasan Sukma Media Group Tingkatkan Kualitas Guru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Desember 2019 . 15:21:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melakukan ikatan kerjasama dengan Yayasan Sukma Media Group dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo. Ikatan kerjasama antara keduanya diwujudkan dalam penandatanganan dokumen kerjasama oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, dengan Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedowi, M.Ed, Senin (3/12), di Aula Rektorat UNG.

Penandatangan kerjasama turut disaksikan Wakil Ketua MPR-RI Lestari Moerdijat, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib, yang turut dirangkaikan dengan Workshop Pengembangan Kapasitas Guru.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, dalam sambutannya mengatakan geliat kerjasama dengan Yayasan Sukma, merupakan upaya UNG untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama di Gorontalo. “Sebagai Perguruan Tinggi eks LPTK, UNG memiliki komitmen besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penguatan kompetensi Guru,” ungkap Rektor.

Dengan adanya kerjasama dengan Yayasan Sukma yang bergerak dibidang Pendidikan, merupakan sebuah langkah strategis yang harus dilakukan UNG. Terlebih sebagai Yayasan Pendidikan, Yayasan Sukma memiliki segudang pengalaman memperkuat kualitas pendidikan khususnya melaluim program peningkatakn kualitas Guru.

“Tantangan dunia pendidikan kedepan tentunya akan sangat berat, namun bersama dengan Yayasan Sukma tantangan tersebut tentaunya dapat dihadapi guna mewujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0