UNG Berkomitmen Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Maret 2020 . 16:59:00

 

GORONTALO – Pada tahun 2020 Badan Pusat Statistika RI (BPS) tengah getol melakukan agenda sensus penduduk nasional diseluruh wilayah Indonesia. Untuk meyukseskan agenda tersebut, Universitas Negeri Gorontalo bersiap untuk mendukung dan menyukseskan program sensus penduduk 2020 untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

Dukungan dalam menyukseskan program BPS dilakukan oleh Rektor UNG yang diwakili oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si., melalui penandatangan komitmen dukungan disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi SP2020 di Tingkat Kampus, Selasa (3/3),.

Menurut Dekan FMIPA penandatanganan komitmen merupakan bentuk upaya UNG, dalam mendukung terwujudnya data kependudukan yang akurat melalui satu data kependudukan Indonesia.

Apalagi Pendidikan Tinggi khususnya UNG memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan dan mendukung program nasional seperti sensus penduduk.

“Terlebih UNG saat ini memiliki Program Studi Statistik yang dapat dimanfaatkan untuk menyukseskan terwujudnya data penduduk yang akurat,” ungkap Prof. Astin.

Dengan ikut serta membantu BPS menyukseskan Sensus Penduduk 2020 akan banyak manfaat yang bisa diperoleh mahasiswa, diantara memperkaya pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa yang berkecimpung pada bidang statistik.

Kepala BPS Prov. Gorontalo Herum Fajarwati menilai peran mahasiswa sebagai agent perubahan di masyarakat sangat penting untuk ikut serta menyukseskan sensus penduduk 2020. Salah satu peran yang dapat dilakukan mahasiswa dengan mensosialisasikan tahap pelaksanaan sensus di lingkungan masing-masing baik itu lingkungan Kampus meliputi teman-teman kuliah, Dosen serta Pegawai Kampus.

“Mahasiswa juga berperan mensosialisasikan pelaksanaan sensus di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya. Sehingga dengan pahamnya seluruh lapisan masyarakat, maka pelaksanaan sensus dapat terlaksana dengan baik melalui satu data kependudukan Indonesia,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0