UNG Berholawat Kembali Digelar, Ribuan Jemaah Hadir untuk Melantunkan Dzikir dan Sholawat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Oktober 2024 . 22:21:33

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menyelenggarakan kegiatan UNG Berholawat, yang dihadiri ribuan jemaah untuk melantunkan dzikir dan sholawat bersama. Acara yang berlangsung khidmat di halaman rektorat, diramaikan oleh lantunan dzikir dan sholawat yang dilantunkan oleh ribuan masyarakat dan civitas akademika UNG.  

Pembacaan sholawat dan dzikir dipandu langsung oleh Majelis Rasulullah SAW Gorontalo, yang turut dihadiri oleh Al Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan, serta sejumlah ulama dan pemuka agama.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengungkapkan UNG bersholawat sebagai momentum untuk memperkuat, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa umat muslim maupun rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Cinta kepada Rasulullah SAW sangat penting untuk dipupuk umat muslim khususnya generasi muda, karena akan menjadi salah satu modal besar dalam meraih kesuksesan kelak,” ujar Rektor.

Rektor mengaku bersyukur kegiatan keagamaan yang dilaksanakan UNG kali ini mendapat respon postiif dan antuasi begitu besar dari masyarakat, yang dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir melantunkan dzikir dan sholawat.

“Alhamdulillah jemaah yang hadir pada UNG bersholawat melebihi perkiraan kami. Tentunya ini merupakan sebuah pertanda baik, insyaallah kegiatan ini memperoleh ganjaran pahala dan doa kita dapat diijabah oleh Allah SWT,” harap rektor yang diamini seluruh jemaah yang hadir.

Pada kesempatan tersebut rektor meminta kepada masyarakat khususnya jemaah UNG bersholawat, untuk dapat mendukung serta mendoakan kampus kerakyatan UNG agar dapat semakin baik untuk melayani masyarakat serta memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0