UNG Akan Ambil Bagian Dalam Penanggulangan Kemiskinan di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Oktober 2019 . 10:43:08

 

GORONTALO – Penanggulangan kemiskinan tidak hanya menjadi tugas dari Pemerintah Pusat maupun Daerah, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen khususnya Institusi Pendidikan Tinggi. Untuk mengatasi masalah kemiskinan, Univesitas Negeri Gorontalo akan ikut ambil bagian, dalam upaya penganggulangan kemiskinan tersebut.

“Berbicara masalah kemiskinan tidak akan pernah selesai, dan butuh intervensi dari seluruh pihak untuk menekan angka kemiskinan. Di Gorontalo UNG akan ambil bagian dalam upaya penuruna kemiskinan tersebut,” ungkap Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, saat menjadi pemateri pada Kami Berdialog dalam rangka hari pengentasan kemiskinan internasional tahun 2019, beberapa waktu lalu.

Dalam pengentasan kemiskinan terdapat 2 hal yang harus menjadi konsen yakni bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, serta terpenuhinya kualitas Sumberdaya Manusia. “Pemerataan kualitas pendidikan khususnya di Daerah terpencil kata Rektor, juga menjadi faktor penting dalam upaya menekan kemiskinan,” terangnya.

Menurut Rektor, UNG akan berkontribusi penuh dalam penyediaan Sumberdaya Manusia berkualitas melalui proses pendidikan di kampus, serta membantu Pemerintah dalam melakukan pendampingan pelaksanaan program. UNG juga akan mengalokasikan program pengabdian dan riset lintas keilmuan yang akan berkaitan langsung dengan problem ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

“Tugas dari Institusi Pendidikan Tinggi menciptakan alternatif solusi yang akan diambil Pemerintah untuk ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan dan program. Dan UNG sebagai salah satu PTN akan siap mengambil peran itu,” jelasnya. (WAHID)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0