Tumbuhkan Semangat Mahasiswa Berwirausaha, UNG Gandeng OK OCE Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Desember 2019 . 11:10:26

 

GORONTALO – Pengembangan program mahasiswa berwirausaha saat ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak luar kampus. Kali ini One Kecamatan One Center of Enterpreneurship Indonesia atau yang lebih dikenal dengan OK OCE akan membantu UNG, dalam menggeliatkan semangat berwirausaha mahasiswa.

Terlibatnya OK OCE Indonesia dalam program pengembangan wirausaha mahasiswa tertuang dalam penandatanganan kerjasama, antara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, dengan pihak OK OCE Indonesia yang disaksikan langsung oleh Sandiaga Uno, Rabu (18/12),.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengaku senang dengan adanya kerjasama dalam pengembangan wirausaha mahasiswa. Dukungan berbagai pihak khususnya kalangan profesional akan sangat membantu UNG, dalam merealisasikan penguatan kompetensi lulusan UNG melalui program wirausaha mahasiswa.

“Terima kasih atas kesediaan OKE OCE bekerjasama dengan UNG. Dukungan dari OK OCE Indonesia akan sangat penting dalam upaya melahirkan wirausahawan muda dari kalangan mahasiswa UNG,” ungkap Karmila.

Menurut Karmila menumbuhkembangkan serta mengasah kemampuan berwirausaha menjadi fokus UNG untuk pembinaan mahasiswa. Sehingganya diharapkan OK OCE dapat ikut membantu UNG bersama-sama mendukung pengembangan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa sebagai wirausahawan baru.

“Dengan keikutsertaan dan dukungan berbagai pihak, kita optimis akan banyak wirausahwan muda baru yang lahir dari lingkungan mahasiswa UNG,” tandasnya.

OK OCE Indonesia merupakan program digagas Pengusaha Nasional Sandiaga Uno yang salah satunya fokus dalam membantu masyarakat dalam berwirausaha khususnya bidang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0