Sosok Rektor Muda, Energik dan Visioner Jadi Nahkoda Baru UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 September 2019 . 09:01:00

 

GORONTALO – UNG telah resmi memiliki nahkoda baru untuk periode 2019-2023. Sosok Pria muda, enerjik, dan memiliki pemikiran visioner akan menjadi Pimpinan tertinggi UNG, dalam melanjutkan tongkat estafet dari Kepemimpinan sebelumnya.

Dialah Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Dosen Fakultas Teknik yang akan menjadi Rektor UNG. Pria kelahiran Gorontalo 23 Mei 1976 Doktor lulusan Institut Pertanian Bogor Jurusan Manajemen Bisnis yang dikenal tegas dan kharismatik, juga dinobatkan sebagai sosok Rektor termuda yang pernah memimpin UNG.

Berstatus Rektor muda di UNG, kemampuan Eduart dalam menahkodai Kampus Merah Maron tidak perlu diragukan lagi. Pria yang lahir pada 43 tahun silam itu sebelumnya pernah menduduki jabatan penting di kampus, diantaranya menduduki jabatan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang ia jabat selama 6 tahun.

Tidak hanya itu, bahkan posisi penting ditingkat Nasional juga pernah ia jabat. Salah satunya sebagai Ketua Forum Wakil Rektor II / Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia. Pernah menjabat beberapa posisi penting di dalam dan luar kampus tersebut, membuat Dr. Eduart memiliki banyak jaringan kerjasama sebagai jembatan untuk mengembangkan UNG kedepan.

Diluar organisasi kampus, Eduart juga dipercaya menduduki jabatan pada beberapa organisasi khususnya bidang keolahragaan, yang memang menjadi salah satu hobi yang ia tekuni, Seperti Ketua PBSI Provinsi Gorontalo dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Pengurus Pusat PBSI. Dengan berbagai pengalaman serta sosoknya yang memiliki kapabilitas dalam organisasi, pada tahun 2018 Eduart juga didaulat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Prov. Gorontalo.

Bagi Eduart, menjadi seorang Rektor merupakan tantangan tersendiri. Ia pun merancang tekad besar untuk menjadikan kampus merah maron sebagai kampus berkualitas dan siap mencetak lulusan terbaik. “Menjadikan UNG sebagai Kampus unggul dan berdaya saing menjadi visi kedepan yang harus diwujudkan. Berbagai program akan segera dilaksanakan agar visi ini segera terwujud,” kata Eduart. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0