Sesdirjen Belmawa Beri Suntikan Motivasi Mahasiswa ADik UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2019 . 17:09:00

 

GORONTALO – Mahasiswa UNG yang tergabung dalam program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik), melakukan tatap muka dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Belmawa Kemenristekdikti Rina Indiastuti, Rabu (23/1),. Dalam pertemuan yang dibalut dalam pembekalan dan pembinaan bagi mahasiswa ADik Rina saling “ngobrol”, bahkan juga menyempatkan diri mendengarkan curhat dari sejumlah mahasiswa.

Dalam arahannya Rina juga banyak memberikan suntikan motivasi bagi mahasiswa, agar dapat kerasan dan senantiasa bersemangat dalam menyelesaikan pendidikan. Karena pemerintah melalui program ADik menaruh harapan besar sebagai duta bangsa di masa mendatang.

“Sebagai duta bangsa tentunya diharapkan dapat memiliki kualitas Sumberdaya Manusia berkualitas, yang dapat berkiprah dalam pembangunan bansa khususnya daerah masing-masing,” ungkap Rina.

Dijelaskan Rina melalui program ADik, Pemerintah memberikan memberikan jaminan kesejahteraan berupa bantuan pendidikan dengan nilai yang cukup besar khusus bagi duta bangsa. Untuk itu kesempatan emas tersebut harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan satu tujuan besar, yakni meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guna mewujudkan SDM masyarakat Indonesia yang berkualitas dan siap bersaing.

“Jangan sia-siakan kesempatan program ini, karena Indonesia banyak membutuhkan SDM berkualitas untuk membangun bangsa. Karena sebagai putra-putri terbaik bangsa, kalian ditargetkan untuk menjadi orang hebat,” tungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0