Seminar Nasional Kesehatan dan Keolahragaan FOK

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Desember 2018 . 08:15:36

Hadirkan Dr. Oz Indonesia Sebagai Pembicara

 

 

GORONTALO – Geliat isu-isu kesehatan yang berkembang dan tidak sedikit memberikan dampak di masyarakat, mendorong Fakultas Olahraga dan Kesehatan berupaya mendiskusikan isu tersebut dalam forum ilmiah. Salah satu Forum yang coba diinisiasi yakni melalui Seminar Nasional Kesehatan dan Keolahragaan, Sabtu (16/12),.

Dengan tema membangun kesehatan dan keolahragaan wujudkan Indonesia sehat, bugar dan berprestasi menghadirkan Dr. OZ Indonesia yakni dr. Reisa Broto Asmara. Beberapa topik coba diulas diantaranya fenomena gaya hidup masyarakat yang berdampak pada kesehatan, membahas ranah pendidikan kesehatan dan olahraga menuju Indonesia sehat, bugar dan berprestasi.

Sekretaris Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Dr. Irwan, S.KM, M.Kes saat membuka Seminar mengungkapkan, perkembangan dunia kesehatan yang cukup signifikan harus disikapi secara tanggap kalangan akademisi, melalui upgrading pengetahuan dan kemampuan mengimbangi perkembangan tersebut.

“Cara mengimbanginya dengan meng-uprade pengetahuan, melui forum diskusi ilmiah yang harus senantiasa dihidupkan mahasiswa salah satunya seminar. Apalagi topik bidang kesehatan erat kaitannya dengan permasalahan dimasyarakat, sehingga perlu adanya diskusi yang menghasilkan solusi,” ungkapnya.

Menurut Dr. Irwan permasalahan bangsa khususnya yang menjadi isu Nasional saat ini tidak hanya terkait masalah korupsi dan kriminalitas saja, namun kesehatan juga menjadi isu yang cukup dikhawatirkan karena menjadi pembunuh nomor 1 di Indonesia.

Untuk itu krisis kesehatan tersebut perlu diantisipasi khususnya lingkungan perguruan tinggi, dengan memanfaatkan mahasiswa sebagai agent perubahan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang isu-isu kesehatan dan cara penanganannya.

“Dengan pahamnya masyarakat mengantisipasi isu kesehatan tersebut, akan bermuara pada terciptanya masyarakat sehat dan bugar serta mampu menorehkan pencapaian dan prestasi dari baiknya masyarkat Indonesia,” tandasnya.

Selain menghadirkan Dr. OZ Indonesia yakni dr. Reisa Broto Asmara, seminar juga menghadirkan pemateri dari kalangan akademisi, diantaranya Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, Dr. Asry Syam, S.Pd, M.Pd, dan Sekretaris Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Dr. Irwan, S.KM, M.Kes,. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0