Seminar Nasional Jurusan Teknik Informatika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2016 . 09:05:59

Bahas Pertahanan dan Keamanan di Dunia Teknologi 

 

 

GORONTALO - Pesatnya perkembangan dunia teknologi tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kepentingan yang bernilai positif semata. Namun juga tidak jarang, oknum masyarakat memanfaatkannya untuk hal bersifat negatif.

Untuk memberikan pengetahuan akan eksistensi keamanan dalam perkembangan teknologi, Jurusan Teknik Informatika menggelar Seminar Nasional dengan topik konstitusi sebagai eksistensi pertahanan dan keamanan dalam dunia teknologi, Selasa (13/12), di Auditorium UNG.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, topik seminar yang diusung sangat bermanfaat, jika melihat pesatnya perkembangan dan pemanfaatan dunia teknologi di masyarakat. Bahkan menurut para ahli, dalam setiap tahun teknologi dapat berkembang hingga ribuan kali, yang tidak hanya menimbulkan hal positif saja, namun juga hal negatif.

"Dalam mengatasi hal negatif tersebut, seminar ini sangat bermanfaat untuk diikuti dalam menanggulangi dampak dari hal negatif," jelasnya.

 

 

Senada dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Winarny Monoarfa, topik seminar yang diusung sangatlah penting dan strategis untuk dibahas. Karena Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak serta pengguna teknologi informasi terbesar di Dunia. Dimana tidak sedikit masyarakat menyalahgunakan pengguna teknologi informasi untuk hal negatif.

"Begitu pentingnya topik ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang strategi pertahanan teknologi. Selain itu pada akhir seminar dapat menghasilkan rekomendasi dengan melibatkan unsur triple heliks yakni Pemerintah, Perguruan Tinggi dan pihak Swasta," harapnya.

Sebelumnya Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, menuturkan, seminar sebagai wadah penting mahasiswa dalam berbagi pengetahunan baru tentang teknologi informasi. Sebagai bekal mahasiswa nanti dalam menyelesaikan studi di Jurusan Teknik Informatika. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0