Seminar Internasional Digelar April

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2017 . 11:00:14

Guru Besar Didorong Untuk Paparkan Karya Ilmiah dan Hasil Riset

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo tengah gencar melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan Seminar Internasional, yang rencananya akan digelar pada April Tahun ini. Selain membutuhkan keterlibatan Dosen, pelaksana seminar kali ini juga sebagai peluang bagi dosen untuk dapat mempresentasikan hasil riset maupun karya tulis ilmiah dengan reputasi internasional.

"Karya ilmiah yang memenuhi konteks untuk uji publik di jurnal internasional, bisa dipaparkan pada seminar internasional ini. Sehingga seminar pada April mendatang, akan menjadi momen yang tepat bagi dosen yang mempunya karya ilmiah. Baik itu berupa hasil riset maupun karya ilmiah yang lahir dari pemikiran dan gagasan besar yang berlevel Internasional," kata Direktur Pengembangan Akademik dan IT Pembelajaran Dr. Masri K Umar, S.Pd, M.Pd, saat diwawancarai usai Rapat Akademik, Rabu (18/1).

Lebih lanjut Dr. Masri menuturkan, bahwa UNG memiliki sejumlah target pada Seminar Internasional kali ini. Dimana UNG menargetkan minimal 50 persen Guru Besar YANG dapat memanfaatkan momen seminar ini. "Target ini dimaksudkan agar produk ilmiah kita bisa lebih meningkat di tahun 2017," ujarnya.

Untuk merealisasikan target tersebut, sudah ada beberapa langkah strategis dilakukan, terutama penyiapan reviews substansi karya ilmiah sampai pada penyiapan tim editor. Selain itu, untuk memaksimalkan pelaksanaan seminar, beberapa lembaga yang ada di UNG juga akan ambil bagian.

"Beberapa lembaga seperti pusat bahasa, Pustikom dan LP2M juga akan terlibat secara langsung agar pelaksanaan seminar dapat sukses," pungkas Dr. Masri. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0