Selamat, Mahasiswa UNG Raih Tiga Medali Kompetisi Peksiminas XVII

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 September 2024 . 12:53:20

GORONTALO - Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVII, yang dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta. Pada kompetisi seni dan musik mahasiswa tingkat nasional tersebut, para mahasiswa UNG berhasil meraih tiga medali dari berbagai cabang lomba yang dilombakan.

Perolehan medali ini terdiri dari dua medali perak, dan satu medali perunggu. Medali penggu Peksiminas diraih untuk lomba menyanyi dangdut kategori putri dan lomba menyanyi seriosa kategori putra, sedangkan medali perak diperoleh dalam lomba menyanyi pop kategori putra. 

Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap capaian para mahasiswa di ajang Peksiminas XVII. Keberhasilan meraih medali pada kompetisi bergengsi antar mahasiswa ini, menunjukkan bahwa mahasiswa UNG tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang seni dan musik.

"Dengan prestasi yang diraih pada Peksiminas XVII ini, akan semakin memperkuat posisi UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang mampu menghasilkan mahasiswa berprestasi dan berbakat bidang seni di tingkat nasional," ungkap rektor.

Rektor berharap Keberhasilan ini yang diraih tiga mahasiswa ini, dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. 

"Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika UNG untuk terus mengembangkan potensi dan berkontribusi untuk kemajuan kampus," harap rektor. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0