Rektor: Pelaksanaan Pilmapres Merupakan Sebuah Kepercayaan Besar untuk UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Juli 2024 . 09:08:45

GORONTALO - Dipilihnya Universitas Negeri Gorontalo sebagai tuan rumah kompetensi nasional Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2024, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Civitas Akademika UNG. Bahkan menurut rektor Prof. Dr..Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., sebagai tuan rumah Pilmapres merupakan sebuah kepercayaan besar untuk UNG sebagai salah satu kampus berkembang di kawasan timur Indonesia.

“Pilampres tahun ini memberikan kesan mendalam buat UNG khususnya secara personal bagi saya, karena Pilmapres kali ini merupakan yang kedua dilaksanakan di perguruan tinggi wilayah timur Indonesia,” ujar rektor.

Kepercayaan yang diberikan Kemendikbudristek kepada UNG melalui kegiatan semacam ini menjadi sangat penting, dalam kerangka untuk terus meningkatkan kapasitas UNG sebagai insitusi pendidikan tinggi berkembang.

“Yang paling penting dari kegiatan ini yakni dapat meningkatkan trust akademik terhadap UNG,” terang rektor.

Trust akademik sangat penting dalam meyakinkan masyarakat untuk memilih UNG tujuan melanjutkan pendidikan di jenjang pendidikan tinggi. Menurutnya ketika dilantik sebagai rektor ditahun 2019 silam jumlah mahasiswa UNG mencapai 18.000-an mahasiswa dengan asal mahasiswa dari 16 Provinsi. Namun dengan meningkatnya trust akademik UNG, maka ditahun 2024 jumlah mahasiswa meningkat sebanyak 24.000-an mahasiswa dengan asal mahasiswa dari 34 Provinsi.

“Dengan Pilmapres ini menjadi spirit besar UNG untuk terus bergerak maju. Dengan bisa bersama perguruan tinggi lain yang sudah lebih duluan maju, untuk bersama meraih prestasi kemahasiswaan sebagai sebuah pencapaian membanggakan,” pungkas rektor. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0