Rektor Pantau Langsung Persiapan Reakreditasi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 September 2017 . 09:53:13

 

GORONTALO - Civitas akademika UNG saat ini tengah disibukkan dengan persiapan dalam menyongsong agenda Reakreditasi Institusi menuju ke A. Agenda reakreditasi menyedot perhatian dan konsentrasi dari seluruh pihak kampus mulai dari tingkat staff maupun pimpinan.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd juga menaruh perhatian khusus terhadap persiapan akreditasi tersebut. Bahkan ditengah kesibukannya, orang nomor satu di UNG tersebut menyempatkan diri untuk memantau langsung, persiapan tim taskforce yang tengah menyiapkan data pendukung Akreditasi, yang dilaksanakan di Fakultas Pertanian dan Fakultas Sastra dan Budaya.

Tidak hanya sekedar berkunjung, Rektor turut memberikan dukungan serta menyemangati tim taskforce ketika melakukan berbagai persiapan. Bahkan Rektor juga turut terlibat dalam proses penyiapan berkas-berkas yang saat ini tengah dihimpun Tim Taskforce dengan mendatangi sejumlah Fakultas.

Dalam kunjungannya Rektor UNG Prof. Syamsu mengungkapkan sebagai program besar yang ingin diwujudkan, agenda reakreditasi menjadi tanggung jawab seluruh civitas akademika baik itu staff pegawai dan dosen maupun para pimpinan dari tingkat Prodi hingga Universitas.

"Mewujudkan akreditasi adalah tugas kita bersama, dan saya berharap seluruh pimpinan bahkan staff memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkannya," ungkap Rektor.

Dukungan dari seluruh pihak kata Rektor akan sangat penting dalam mematangkan persiapan UNG. Terlebih mewujudkan akreditasi A Institusi merupakan tugas yang cukup berat.

"Meski tugas ini cukup berat, namun saya optimis kita bisa mewujudkannya. Karena kualitas kita sudah cukup baik untuk memperoleh akreditasi A. Saat ini kita hanya perlu melengkapi data-data yang dapat dimaksimalkan pada borang nanti," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0