Rektor Kukuhkan 95 Tamatan Anak Didik TK Damhil DWP UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Mei 2018 . 09:23:14

 

GORONTALO – Taman Kanak-Kanak Damhil (TK Damhil) yang merupakan Sekolah binaan Universitas Negeri Gorontalo kembali mengukuhkan 95 tamatan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Pengukuhkan para anak didik tersebut dilakukan oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, melalui ramah tamah Taman Kanak-Kanak Damhil DWP UNG, Senin (14/4), di Gedung Bele Limbui Gorontalo.

Raut wajah kegembiraan dan senyum nampak jelas tersirat diwajah para akan-anak yang dikukuhkan kali ini. Dengan menggunakan pakaian toga mereka tampak berbaris dengan tertib dan rapih, untuk kemudian dipanggil satu-persatu agar dapat dikalungkan selendang dan diberikan piagam oleh Rektor UNG selaku Ketua Pembina TK Damhil UNG.

Kepala Sekolah TK Damhil UNG Hasni Mohamad, S.Pd, M.Pd, Kons, mengungkapkan, pengukuhan 95 lulusan TK Damhil merupakan pengukuhan yang ke 20 dilakukan oleh pihak Sekolah. Dilakukan sebagai tanda bahwa anak didik tersebut telah layak untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar (SD).

“Yang ditamatkan kali ini tidak hanya dinilai mampu dalam kemampuan akademik, namun juga telah berusia 6 tahun serta dianggap layak dan telah matang kemampuannya dalam kemandirian dan kedisiplinan,” ungkap Hasni.

 

 

Dalam proses pendidikan kata Hasni, TK Damhil tidak hanya fokus pada pengembangan kemampuan akademik saja, namun juga menitikberatkan pada kemampuan dan skill individu dalam bidang kesenian seperti menari, menyanyi, ucap syair, dan olahraga serta bidang olahraga, yang dibarengi penguatan karakter dan nilai-nilai kedisiplinan.

“Apa yang kita perkuat dalam masa pendidikan TK Damhil, diharapkan dapat menjadi bekal mereka nanti ketika memasuki masa pendidikan di Sekolah Dasar,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, tahapan pendidikan ditingkatan Taman kanak-Kanak sangat penting untuk menyiapkan setiap anak, dalam menyongsong pendidikan ditingkatan Sekolah Dasar. Karena di tingkatan TK merupakan wadah untuk membangun pondasi karakter seorang anak, serta menumbuhkan kreatifitas melalui kegiatan bermain dan belajar.

“Selamat untuk adik-adik yang akan melanjutkan sekolahnya ditingkatan SD. Untuk jajaran TK Damhil, saya berharap kedepan dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya, sebagai wadah meletakan pondasi karakter calon-calon penerus generasi bangsa,” harap Rektor. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0