Rektor Ajak Seluruh Civitas Akademika Berkontribusi Mengisi Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2018 . 09:18:29

 

GORONTALO – Proses reakreditasi Universitas Negeri Gorontalo beberapa waktu lalu oleh BAN-PT mampu mencatatkan hasil memuaskan yakni akreditasi A institusi. Meskipun target akreditasi tersebut terlah tercapai namun menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, masih ada tugas besar lain yang harus dilakukan oleh seluruh civitas akademika UNG.

Tugas besar tersebut yakni membuktikan kualitas UNG akan pencapaian akreditasi A dengan berupaya mengisi akreditasi tersebut dengan peningkatan kualitas diberbagai bidang.

“Tugas besar kita selanjutnya adalah mengisi pencapaian akreditasi tersebut. Saya mengharapkan komitmen, dukungan serta kontribus seluruh civitas akademika untuk mewujudkannya,” ungkap Rektor, saat memimpin rapat dengan jajaran pimpinan Universitas hingga Program Studi (Prodi), Kamis (15/3).

Menurut Rektor salah satu upaya mengisi akreditasi tersebut diantaranya membentuk serta memperkuat kulktur akademik mulai dari tingkatan Prodi, dengan menggalakkan diskusi ditingkat Prodi meliputi penelitian pengabdian, penulisan buku dan Jurnal.

“Kualitas proses belajar mengajar juga menjadi fokus peningkatan termasuk yang bersifat online, dengan memperkuat kualitas fasilitas penunjang pembelajaran utamanya bersifat online tersebut,” ujarnya.

Salah satu unsur lain yang harus diperkuat kata Rektor adalah penguatan kualitas penjaminan mutu, mulai dari tingkatan hulu hingga ke muara. Selain itu upaya yang harus digenjot adalah geliat internasionalisasi dan pembinaan mahasiswa yang bermuara pada raihan prestasi.

“Dengan semangat akreditasi A ini, saya berharap seluruh civitas akademika UNG memiliki energy dan motivasi lebih untuk berkontribusi membawa UNG ke arah yang semakin baik lagi. Diantaranya melalui perningkatan kualitas, perubahan tradisi dan mindset yang lebih produkitf,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0