Rayakan Hari Raya Idul Adha, UNG Berkurban 24 Ekor Sapi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Juni 2024 . 16:25:09

GORONTALO - Dalam menyemarakkan hari raya idul adha, Universitas Negeri Gorontalo mengadakan penyembelihan hewan kurban, Senin (17/6). Proses penyembelihan yang di laksanakan di lingkungan kampus tersebut, Sebanyak 24 ekor sapi disembelih dalam rangka memperingati hari besar umat Islam tersebut.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Arief Rahman Hakim Abdul, M.Pd., menuturkan 24 hewan kurban yang disembelih, merupakan sumbangan yang berasal dari dosen maupun Tenaga Kependidikan (Tendik). Hasil dari penyembelihan hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus, masyarakat internal kampus maupun panti asuhan.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., mengatakan penyembelihan sekaligus pendistribusian hewan kurban merupakan agenda rutin yang dilakukan UNG setiap menyambut hari raya idul adha. Selain itu proses berkurban juga merupakan bagian dari upaya universitas untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

"Berkurban dihari raya ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian sosial UNG terhadap masyarakat terutama dalam membantu mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat memberi nilai pahala bagi civitas akademica UNG," ujar rektor.

Menurutnya melalui penyembelihan hewan kurban bagian dari komitmen universitas, untuk menjaga nilai-nilai keagamaan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Rektor berharap penyembelihan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat kepada warga kampus serta masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan. (**)

Agenda

9 September 2024

Apel Bersama Civitas Akademika UNG

Apel dalam rangkaian peringatan hari lahir UNG

23 Agustus 2024

Coaching dan Pelepasan Peserta UNG Mengajar Terintegrasi Membangun Desa

.

23 Mei 2024

UNG Bersholawat

Kegiatan UNG bersholawat dilaksanakan pukul 19.15 WITA.

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0